11/17/08

Sayembara Pusat Pelayanan Akademis UNM (3 karya terbaik)




Untuk yang masih penasaran seperti apa karya ketiga pemenang sayembara ini, berikut ini akan saya tampilkan sample image nya. Ketiga pemenang ini memiliki konsep yang sedikit mirip satu sama lain, mungkin mereka berfikiran sama saat pertama kali mendengan kata makassar.. "apa lagi selain pinishi",

jadi sepertinya ketiganya menganalogikan perahu layar sebagai analogi utama bangunannya..

Juara 1 - Yu Sing

Dengan Konsep Menara Pinishi, Yu Sing berani dalam melakukan eksplorasi bentuk yang dibilang cukup unik. Permainan material yang fururistik yang membentuk pola2 budaya makassar yang cantik.


Menara Pinishi


Untuk melihat gambar lengkap sang juara 1 ini bisa anda buka di site berikut:

Juara 2 - Jimmy Purba

Dengan konsep laut birunya, gubahan masa ditonjolkan pada bentuk gelombang air atau ombak pada laut. Sehinga terlihat perahu layar sedang melaju kencang membelah samudera ilmu pengetahuan seperti yang tertera pada posternya "Sailing in the Ocean of Knowlegde"


Laut Biru

Juara 3
- M. Ridha


Tidak jauh juga dengan yang lainnya, pinishi memang menjadi konsep utamanya, namun jika pada yang lainnya layarnya saja yang dianalogikan... M.Ridha mengambil sampai perahu-perahunya.. sehingga secara explisit tampilan perahu layar hadir di depan mata kita.


Jogker

1 comment:

  1. Wah, salut dengan konsep2 dan penerapan ketiga karya ini..

    Tim saya pun hanya mampu tembus 20 besar, bisa dilihat di blog ini. hehe

    ReplyDelete

Start a discussion by entering your comment.. choose Anonymous if you don't have any acoounts.